mwhoob.net

Tips yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuat Desain T-shirt

Tshirt printing menjadi tren bahkan sering dijadikan sebagai metode custom baju sendiri terutama t-shirt. Namun pastinya untuk membuat desain baju tidak boleh sembarangan agar t-shirt tetap terlihat bagus saat dikenakan. Terdapat beberapa tips bagi yang ingin agar desain t-shirtnya tetap bagus dan keren.

7 Tips Mendesain T-shirt Printing

  1. Tentukan jenis bahan baju

Bahan yang digunakan untuk custom t-shirt biasanya beraneka ragam namun ada beberapa yang tidak cocok dengan tinta sablon sehingga harus dipelajari terlebih dahulu mana yang cocok dan tidak cocok digunakan sebagai bahan t-shirt printing sehingga dapat menghasilkan hasil print yang berkualitas.

  1. Tentukan warna baju

Warna baju juga dapat berpengaruh pada hasil sablon ataupun pemilihan warna sablon yang digunakan. Sebaiknya memilih warna yang bisa saling melengkapi agar nantinya coraknya sesuai dan bagus.

  1. Tentukan luas area desain

Anda bisa menentukan area yang akan digunakan untuk cetak desain t-shirt. Biasanya terdapat pilihan apakah ingin cetak fullprint atau hanya pada beberapa bagian saja. Tidak semua desain cocok untuk cetak fullprint karena malah akan terlihat jelek. Maka dari itu anda harus menentukan area desain dan desain yang diinginkan apakah sudah sesuai.

  1. Tentukan tema atau konsep desain

Sebelum mulai desain, tentukan konsep dan tema custom t-shirt yang akan digunakan. Tema ini akan membantu anda dalam penerapan pada t-shirt nantinya seperti pemilihan font, warna, goresan, dan lainnya.

  1. Buat beberapa varasi desain

Apabila anda ingin custom t-shirt, jangan hanya terpaku pada satu desain saja. Anda bisa menentukan konsep yang akan dibuat kemudian mengembangkannya menjadi beberapa desain kemudian bandingkan dan pilih mana yang sekiranya paling bagus dan cocok untuk anda.

Anda juga bisa menggunakan kombinasi warna dan cobalah memadukan beberapa pilihan warna agar bisa menentukan mana yang cocok. Bisa saja anda telah menentukan suatu warna namun ternyata masih ada warna lain yang lebih cocok dan bagus.

  1. Jangan takut berkreasi

Banyak orang yang takut untuk membuat custom t-shirt karena takut akan jelek atau hasilnya tidak memuaskan. Apabila anda belum memiliki pengalaman dalam desain baju, carilah referensi melalui interntet kemudian kembangkan sesuai degnan keinginan anda sendiri. Setidaknya anda telah memiliki dasar dan ide desain apa yang akan dibuat. Buatlah banyak pilihan agar dapat dibandingkan nantinya.

  1. Temukan karakter desain anda

Anda dapat membuat desain sesuai dengan ciri khas dan karakteristik pribadi anda. Jadikan custom tshirt yang dikenakan menggambarkan kepribadian anda sehingga anda akan tampil lebih percaya diri dan bangga akan hasil karya anda. Tidak akan ada yang memilikinya karena kaos tersebut hanya menggambarkan diri anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *