mwhoob.net

Variasi Menu Sehat untuk Anak Saat Sarapan untuk Seminggu

Banyak menu yang dapat disediakan untuk si kecil agar selera makannya tetap optimal. Tak perlu bingung dan ragu, berbagai rekomendasi menu sehat untuk anak di bawah inilah solusinya. Anda bisa membuatnya untuk si kecil saat sarapan agar selera makannya meningkat dan mau makan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya setiap hari. Selama seminggu, Anda bisa siapkan menu ini.

  1. Roti Bakar Selai dan Smoothies

Variasi menu makanan sangat diperlukan agar si kecil tidak bosan. Selera makannya juga akan meningkat jika makanan sehatnya mengundang selera. Saat sudah bosan mengonsumsi roti selai, Anda bisa mengganti olahannya menjadi roti bakar selai. Anda dapat memanggang roti tawar, kemudian melapisinya dengan selai. Untuk minumannya, siapkan smoothies buah kesukaan anak.

  1. Oatmeal Pisang dan Jus Buah

Menu sehat anak saat sarapan berikutnya adalah oatmeal pisang dan jus buah. Jus buah adalah minuman sehat dan menyegarkan yang pasti disukai si kecil. Gunakan buah yang memang disukai si kecil agar mengundang selera makannya. Jus ini memang sangat cocok dengan oatmeal pisang.

Oatmeal pisang mudah dibuat dan pasti disukai si kecil. Cara membuatnya adalah dengan menyeduh oatmeal dengan segelas susu hangat. Setelah matang, tambahkan irisan pisang di atasnya. Jika anak suka, maka tambahkan pula beberapa pisang yang sudah dihaluskan dan aduk merata. Selain mengenyangkan, pisang memberikan suplai energi tinggi.

  1. Sereal dan Buah

Menu sehat berikutnya adalah sereal dan buah. Mengonsumsi sereal sangat direkomendasikan untuk menu pengganti nasi saat nafsu makan si kecil berkurang. Kandungan gizi sereal mampu mencukupi kebutuhan nutrisi anak. Asupan buah juga memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral. Mengonsumsi sereal dan buah saat sarapan akan memberi energi cukup untuk mengawali hari.

  1. Omelet Sayuran dan Susu

Omelet adalah varian menu sehat berikutnya yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi seimbang. Anda dapat menambahkan sayuran pada adonan mi dan telur untuk membuat omelet sayuran. Dengan kreasi spesial ini, Anda bisa memberikan menu sehat sekaligus lezat untuk si kecil. Kebutuhan kalori, protein, dan zat besinya terpenuhi. Untuk minuman sehatnya adalah susu.

  1. Bubur Ayam Spesial dan Yoghurt

Bubur adalah menu andalan saat sarapan karena praktis dibuat juga mudah dikonsumsi. Cita rasanya yang lezat dan teksturnya yang lembut di mulut sangat menggugah selera. Anda dapat membuatkan bubur ayam spesial sebagai menu sarapan sehat si kecil. Buatlah bubur ayam dengan tambahan sayuran sehat, di antaranya wortel, brokoli, dan kentang.

Untuk minumannya, Anda bisa menyediakan yoghurt sebagai minuman fermentasi yang menyehatkan tubuh si kecil. Khasiatnya mampu melancarkan pencernaan dan memberikan energi di awal hari. Rasanya yang manis asam juga disukai anak.

  1. Pancake dan Susu

Hidangan pancake sangat istimewa di mata si kecil. Makanan favoritnya ini sudah pasti mengundang selera makannya. Anda bisa membuatkan pancake spesial untuknya dengan tambahan caramel dan irisan buah segar di atasnya. Untuk minuman sehat pendampingnya, buatkanlah susu untuk anak agar tubuhnya menjadi lebih sehat dan kuat.

  1. Sandwich dan Jus Buah

Menu sehat berikutnya adalah sandwich yang lezat. Untuk isiannya, Anda dapat membuat kreasinya yaitu dengan menambah sayuran sehat. Hal ini sangat penting untuk menambah asupan nutrisi anak di pagi hari. Minuman jus buah juga mendukung pemenuhan vitamin, mineral, dan air untuk mengawali hari.

Terpenuhinya energi dan nutrisi anak di pagi hari sangat penting dipastikan. Melalui berbagai menu sehat di atas, Anda sudah memberikan asupan berkualitas untuk si kecil. Berbagai rekomendasi menu sehat untuk anak di atas dapat digunakan selama seminggu. Variasikan sesuai selera si kecil demi menjamin selera makannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *